Archive for January, 2013

kafarat

 

 

jemaah : Assalamu’alaikum ustadz.. Ana mau bertanya, jika sedang safar kan mendapat ru’soh untuk tidak shaum bgitu pula untuk ibu yg sedang menyusui .. nah pertanyaan ana adalah suami ana baru pulang dari safar dan ana sedang menyusui, boleh kah kami jima’ di siang hari? dan apakah terkena kafarat? sedangkan kami berdua tidak shaum dikarenakan sebab tadi. Jazakallah khairan ustadz atas jawabannya

 

ustadz : Diperbolehkan jima dan tidak terkena kafarat. Wallahu a’lam. Tapi tidak menghormati bulan puasa dan orang yg sedang berpuasa.

 

jemaah : tapi ustadz .. kan ga ada yg tau kalo kami mo “hubungan” suami istri di siang hari?

 

ustadz : lha karena antum tanya .. ana kan jadi tau ..

 

jemaah : …… gitu ya ustadz? …. 😀

 

 

Advertisements

Leave a comment »

tanyakan kepada ahlinya

 

Hidangan akhir pekan jilid 7

 

 

Ati bkunjung krumah ani dgn mbwa spiring mi goreng lezat yg di belinya di restoran tkenal.

Ani : waaah .. yummy banget & pas banget aku hanya masak sop eh ada oleh2 mi goreng dteng .. trimakasih ya .. icip dikit ahh .. hmm … rasa gurihnya ini bumbunya pake kmiri ya? Ato ebi?

Ati : ga tau

Ani : trus ada rasa anget di tenggorokan dr mrica ato dikasih ulekan jahe ya?

Ati : hehehe .. ga tau

Ani : lho Ati yg masak sndiri kan?

Ati : ga, aku beli di restoran yg ngetop itu lho

Ani : ealah .. kirain masak sndiri … tnyata masakan org laen

Ati : hehehe ..

 

Ke esokan harinya, Afi berkunjung krumah Ani & bawa oleh2 mi goreng jg ..

Ani : 2 hari bturut2 aku dpt mi goreng niy … kmaren dari Ati skg dari Afi

Afi : ooo i ya? Tapi afwan ya kalo masakanku ini biasa aja, kasih tau ya kalo ada kurang2nya

Ani : gpp koq, mo icip aaah … hmm … enak koq … ini rasa anget2 di tenggorokan di banyakin mrica ato jahe ya?

Afi  : ooo itu .. ulekan bawangputihnya mmg aku kasih mrica & jahe, jadi slain bikin lezat krn banyak bawangputihnya jg bikin anget trus pedesnya kan beda sama pedes cabe

Ani : wahhh .. boleh niy nyontek resepnya .. trus ini yg gurih spt daging ayam eh tapi bukan .. apa ya?

Afi : ooo itu .. aku ikut resep ibuku .. ini resepnya … blablablabla … (resep di tulis lngkap & rinci beserta tata caranya)

Ani : trimakasih bnyak ya udh ksih mi goreng plus diksih resepnya jg

 

Stelah temennya pulang, Ani blg ke ibunya, “bu, aku mo blajar masak ya, tp sma Ati ato Afi ya? Klo enak & lezatnya siy dr Ati, mnurut ibu gmn?”

Ibunda Ani mnasehati Ani, “klo mo blajar ya sama yg sdh pernah masak, klo blum pernah masak nti blum tau bedanya mrica sm ktumbar”.

Ani, “iya ya bu …. Jadi blajar, tanya & diskusi lah ttg masak memasak dgn org yg sdh pnah masak ya bu? bukan sama yg baru foto copy resep masakan dr majalah” ..

Sipz deh ibundaku atas nasehatnya … ^_^

 

 

— oOo —

 

Suami ktika jatah mabit dirmh mb tri mbawa ssuatu, suami biasa mletakkan aja di meja & blalu.

Mb tri : ini apa ya abi? Lauk kah? Utk umi kah? abi beli kah?

Suami : ooo i ya itu semur kambing dr mb wan, akikah kmaren

Mb tri : ooo …. Syukron sayaang ..

Lalu mb tri bsegera sms mb wan : “Assalamu’alaikum mb wan, jazakillah khair ya semur nya udh ak trima”

Mb wan : afwan ya kbagian sdikit2 aja, yg penting smua ngicipin

Mb tri : gpp mb …

 

Bbrp wkt kmudian, di kunjungan mabit lg, suami mb tri mbawa lg ssuatu & dletakkan di meja spt biasa

Mb tri : lha ini apa lagi sayaang?

Suami : ooo itu rendang ayam dr mb tu

Segera mb tri sms ke mb tu : “Assalamu’alaikum mb tu, trimakasih ya rendang ayamnya, udh ak trima niy”

Mb tu : iya, sama2, kmaren masak skalian bnyak, pas ada bnyak tamu krumah

 

— oOo —

 

Leave a comment »

saran yg tepat

 

Biasanya seseorg akan memberi saran, ide, nasehat, input adalah sperti yg di alaminya/dikerjakannya/di lakukannya.

 

Sperti halnya imunisasi … ibuk2 yg sdh meng-imunisasi anak2nya tentu akan menyarankan dgn sangat beserta data2 akurat dr pihak ilmu kedokteran bahwa imunisasi adalah utk kbaikan & perlindungan diri si bayi.

 

Hubungannya ama ta’addud apa coba?

 

Hakshakshaks ……

 

Biasanya neeeh …….. klo yg jadi istri ke 2 ato ke 3 ato ke 4 mnikah TANPA berkenalan dulu dgn istri 1 … nah ntu biasanye yeee … akan kasih saran ide usulan kpd temannya nyang mo ta’addud juga akan gitu : “udah kamu nikah aje ame suaminye .. kagak usah kenal2an dulu lah kayak aye niy .. kagak repot2 kenalan .. langsung aje geret ntu suami utk akad”….

 

Hadeh …

 

Knape seeh … ga mo menempuh cara yg manis gitu loooh …

 

Knalan dulu sama istri 1, misal akan berada di posisi istri ke 2 ato kalo berada di posisi istri ke 4 brarti yg diajak kenalan 3 istri tsb krn gimanapun mereka kan udah duluan mendampingi suami.

 

Itupun mnjadi poin plus buat si new member. Bhwa dia adalah muslimah yg bisa menjaga kehormatan dirinya & bs menghormati org lain, calon kakak madunya.

 

Misalnya jadi nikah, ya Alhamdulillah udah kenalan duluan.

Misalnya towh QodarAllah ga jd nikah, ya Alhamdulillah dapat kenalan sodara baru.

 

Lagian yg akan memetik manfaatnya ya si new member itu sndiri.

 

Posisikanlah dirimu, new member, yg akan masuk ke rmh tangga org, jika dirimu yg “punya rmh” trus ada org masuk slonong kagak ketok pintu kagak ucap salam ujuk2 duduk diruang tamu, lha nilailah yg dmikian opo yo sopan?

 

Juga klo udh ngubrul sbagai ssama prempuan, maka new member udh bisa punya gambaran sdikit bagaimana khidupan rmh tangga yg akan dimasukinya.

 

C U di hidangan akhir pekan slanjotnya …. 😀

 

 

 

— oOo —

 

 

Leave a comment »

horor

 

Hidangan Akhir Pekan – jilid 5

 

Ta’addud … hmm … sperti sesuatu yg mengerikan tampaknya.

Horror krn ada “penampakkan” akhwat gadisers ato jandaers …

 

Kmudian ada bbrp prempuan (bisa : istri bisa jg calon akhwat yg sdang di PeDeKaTe ‘in … :D) yg mnsyaratkan dmikian, boleh ta’addud, asalkan :

  1. Ekonomi sdh mapan
  2. Hrs sholehah
  3. Hrs janda tanpa anak
  4. Jgn gadis muda & masih fresh
  5. Gadis boleh tapi yg udah di atas 35
  6. Klo hati saya sdh siap
  7. Klo anak2 sdh dewasa jd sdh paham
  8. Klo anak2 msih kecil aja jd lum tau apa2
  9. Klo anak2 sdh tuntas skolahnya & sdh kerja
  10. Harus adil kayak Rosul
  11. Klo ini & itu
  12. Dll

 

Hehehe …. Kalo stiap Allah hendak mnurunkan syariat lalu KUDU ber sahabat dgn pendapat pola pikir manusia, whuaaa refot dweh ……

 

Pdhal Allah mnurunkan SGALA hukum, ya suka2 Allah aja lah yauw …

  • ada yg umur rmh tangganya baru 1 bln & suami udh nikah lg
  • ada yg sdh tuntas anak2nya sdh mnikah baru suami nikah lg

 

Krn yg Allah tunggu & dlm pencatatan raport adalah bagaimana hambaNya ini ktika di uji, jd ga nanya dulu apa yg jd maunya hambaNya, pokoknya langsung kasih … niiiih ….

 

Utk poin no 10, itu yg cukup gencar di kumandangkan disana sini. Pdhal perkara adil bukan melulu’ milik rmh tangga ta’addud lho. Bhkan yg monogami tp suaminya ga adil jg ada. Ga adil nya dlm monogami krn si pemimpin lbih banyak mluangkan waktu, tenaga & pikiran utk ber lama2 di kantor. Ato ber lama2 di depan mobil/mtor, krn usaha nya bukak bengkel ato hobinya sama “moge”. Ato ber lama2 di depan komputer krn usahanya trima serpis perlengkapan elektronik ato manager IT. Lha ini pan kagak adil jugak… Ya towh … 😀

 

Jd, teteup blajar ajaaaa yuuksss …. :

1. QS 2 : 286

2. Rukun Iman ke 6

 

 

Sampai jumpa  .. ^_^

 

Skg stiap sajian, akan di sajikan jg hidangan nyata’nya :

 

Mbak Tri (salah satu dr 3 istri nya fulan) stiap pekan mndapt jatah mabit hari X.

Jauh2 hr, fulan menginformasikan kalo Mbak Tu, sbntar lg mo lahiran.

 

QodarAllah, pas saatnya lahiran pas 1 hr sblum hr mabit jatanya Mbak Tri. Lalu pas esoknya tentu fulan tdk bs lngsung mninggalkan Mbak Tu yg baruuu aja slesai lahiran. Jadi fulan minta ijin ke Mbak Tri ga bs mabit pd hari itu, tpi akan di ganti hr esoknya. Respon Mbak Tri, gpp jgn di paksakan, pekan depan nya aja ktika mmg sdh jatah mabit nya Mbak Tri. Jadi akhirnya Mbak Tri dlm pekan tsb ga mndpt jatah mabit dr fulan krn fulan konsentrasi & fokus dulu kpd Mbak Tu yg baruuu slesai lahiran.

 

Di pekan brikutnya ktika Mbak Tu sdh kuat utk di tinggal, fulan menepati jatah mabit ke Mbak Tri di lebihkan wkt kunjungannya & fulan ga pergi kmana2, jd bener2 di daleeem rumaaah aja bersenda gurau, bercengkrama, bermesraan dgn Mbak Tri.

 

Jd, ke adilan sdh di upayakan oleh fulan & Mbak Tri bergembira dgn full sharian “pacaran” dgn fulan.

 

Catatan :

Perlunya keterbukaan dlm rmh tangga ta’addud. Jd, ktika suami sdang fokus ke salah satu istri oleh sbab2 yg penting smisal : istri melhirkan, anak sakit, istri sakit, maka bisa di informasikan ke istri2 yg lain ttg kondisi tsb.

 

Bayangkan jika pernikahan ta’addud tpi sembunyi2. Tentu akan ada istri2 yg terdzolimi krn ktika kondisi2 spt itu, suami ga bs mengabarkan ke istri yg lain. Tau2 ga dateeeng aja. Tau2 ga nongol aja.

Dan keadilan akan sulit di upayakan & di terapkan jika pernikahannya dgn istri yg baru tp tanpa spengetahuan istri yg sblumnya.

 

^_^

 

Leave a comment »

yummy …

 

Hmmm … yummy …

 

Hidangan ini slalu yummy utk di santap di mana saja, oleh siapa saja & dlm keadaan apa saja…

Bagaimana tdk yummy krn pemberian Allah TIDAK ADA YG TIDAK YUMMY lho …

Beda dgn hidangan dunia tanpa SyariatNya, itu biasanya akan di anggap yummy oleh manusia tp klo mnyimpang dr SyariatNya, maka hanya yummy di dunia & tdk yummy di akherat …

 

Manusia serasa bs “nebak” utk dirinya. Pdhal kan smenit stelah ini kagak tau apa yg akan terjadi.

–         Aku tak mau

–         Aku tak bisa

–         Aku tak sanggup

–         Aku ga kuat

–         Aku pencemburu

–         Dll dll dsb ….

 

Lha klo esok Allah BENER2 mnghendaki yg mengatakan dmikian trus ngalami ta’addud, emang mo ngapain hayooo??

  1. Mo cerai?
  2. Mo mencaci maki suami?
  3. Mo mogok makan?
  4. Mo nonjok istri-istri yg laen?
  5. Mo ngadu ke lembaga yg membela hak asasi prempuan
  6. Mo kmana lagi ya? ….. hihihi ….

 

Biasanya pilihan ptama paling bnyak “di gemari” yaitu MO CERAI.

 

Aku lbih baik hidup sndiri dr pd hidup berbagi suami …

Ealah …. Maknya or uminya or mamanya or ibunya, sangat gegap gempita pilih cerai. Ga mikirin anak2nya pa ya? Ga mikirin pertanggung jwaban sama Allah di akherat kelak pa ya?

 

Tarok no 7 aaah … mo ke ???

Mo ke ALLAH aja, NGADU spuas2nya … sbanyak2nya .. spenuh hati … kan mmg itu yg DIA tunggu dr mu temanS … abis itu Allah akan memberimu sjuta kkuatan yg kau sndiri tak tau dtengnya hati skuat baja itu dr mana …

 

Ato no 8 …. Mo ke …………. Baca Al Qur’an & terjemahan lbih giat.

 

Ato no 9 … mo ke ….. Mnuntut ilmu .. & cari teman yg sdh rtt dgn asik …

 

Gitu aja koq repot … kekeekkekekk ……

 

Smpai jumpa lagi di hidangan akhir pekan slanjutnya …. ^_*

 

Sdikit cuplikan perbincangan yg umum terjadi :

 

Ibu A : saya berdo’a supaya suami saya gak akan pernah poligami. boleh kan do’a begitu?

 

Ibu B : gak ada yg larang koq Bu. jangan lupa juga bahwa Allah tidak didikte oleh keinginan mahluk ya Bu. Jd saran saya sih, lebih baik do’a2 yg ada di Al-Qur’an dan diajarkan oleh Rasulullah. Do’a2 yg sempurna.

 

Ibu A : lho…emang do’a saya gak sempurna?

 

Ibu B : saya gak bilang do’a ibu gak sempurna, Bu.

 

Ibu A : trus…maksud ibu apa?

 

Ibu B : hanya mengingatkan saja, bisa jadi Allah mengabulkan do’a ibu bahwa suami ibu tidak poligami seumur hidupnya, jangan lupa bahwa Allah bisa membuatnya selingkuh tanpa hubungan yg sah seumur hidupnya atau yg lain2.

 

Ibu A : @#*&$#@

 

 

“_”

 

 

Leave a comment »

ruwet

 

Sbenarnya :

– keruwetan

– KDRT

– ke porak poranda’an

– ke tidak adilan

– ke tidak berdaya’an pd pemimpin

– kecemburuan

– dan masih bnyak lagi persoalan khidupan dlm rmh tangga

 

TIDAK HANYA milik rmh tangga ta’addud tp rmh tangga monogami pun jg ada.

 

Tapi jika di dapati SATU SAJA titik masalah dlm rmh tangga ta’addud maka sperti pesta pora yg hrs tampak meriah karna di BESAR2kan trus trus & trus trusan.

Hingga hati, pikiran, sanubari, nalar seolah tertutup bhwa bgitu BANYAKsss sisi keBaikan & Manfaat pd SyariatNya yg mulia.

Shingga smakin berkerumun & berkumpul sbanyak2 prempuan mengatakan :

“jangan smpai terjadi pd diri saya”.

 

Sdemikian kuatnya peNolakan & antipati thadap SyariatNya yg satu ini, seolah lupa ada ALLAH di atas sgalanya.

Krn trus trus an mengkumandangkan (baca : maksa) doa agar Allah tidak menimpakan rmh tngga ta’addud pd dirinya.

Padhal smua manusia di bumi ini TIDAK ADA YG AKAN TAU apa yg akan terjadi 1 menit sesudah ini.

Manusia dgn sgala egonya serta hawa nafsunya seolah mrasa kuasa atas sgalanya.

 

Smoga member MCB adalah yg kian gigih mengasah RUKUN IMAN ke 6, agar smakin kokoh & pandai, bhwa ada ALLAH yg menggenggam hati ini & Kuasa membolak balikkan seKehendakNya kapanpun Allah suka.

Dan kita hnya dminta utk menjalaninya dgn penuh taqwa.

 

Have a nice week end, wives …..

 

 

Leave a comment »

takut

 

Alhamdulillah, “hidangan akhir pekan” ku yg sblumnya ada jg yg :

– mnikmati

– pengen nmbah

– tapi ada jg yg ga ktelen, pait katanya

(wah, kali sy masaknya kcampur brotowali kali yee … :D)

 

Pagi2, rencana mo “masak” hidangan akhir pekan brikutnya, tlunjuk ketuk2 di dahi, “apa yg siy sbenernya yg ditakuti para istri, kalo suami mrk nikah lg?”

 

 

Hihihi, prempuan oh prempuan, kalo misal boleh bikin sertifikat, kmungkinan besar istri yg “njegrig” rambutnya dgn kata2 TA’ADDUD bakal bikin tuh yg namanya :

– sertifikat hak milik

– hak guna bangunan eh bukan ding .. tapi hak guna suami

– SIM tp bukan surat ijin mengemudi tapi surat ijin mnikah lagi tapi di tarok tgl kadaluarsa “kalo sy  sdh mati”

–  dan sgala bntuk dokumen2 yg di tempeli materai Rp 6000 & ga cukup 1 tp mungkin 10 spy yakin suami GA BRUBAH PIKIRAN & teteUp milikku seorg, ck ck ck

–  ato bikin pita “police line” spy ga di terobos masuk oleh akhwaters yg gadisers ato jandaers

–  ato bikin pager beton yg digali ke dalamannya puluhan meter jd nancep hanya di hati 1 istri

 

Perintah Allah tuh udah jelas lho :

 

>>>

Menuntut ilmu wajib bagi setiap Muslim.”

[Hadits shahih li ghairihi, diriwayatkan Ibnu Majah (no. 224), dari jalur Anas bin Malik radhiyallahu’anhu. Hadits ini diriwayatkan pula oleh sekelompok para shahabat, seperti Ali bin Abi Thalib, ‘Abdullah bin ‘Abbas, ‘Abdullah bin ‘Umar, ‘Abdullah bin Mas’ud, Abu Sa’id Al-Khudriy, Al-Husain bin ‘Ali, dan Jabir radhiyallahu’anhum. Para ulama ahli hadits telah menerangkan jalur-jalur hadits ini dalam kitab-kitab mereka, seperti: Imam As-Suyuthi dalam kitab Juz Thuruqi Hadits Tholabil Ilmi Faridhotun ’Ala Kulli Muslimin, Imam Ibnul Jauzi dalam kitab Al-Wahiyat (I/67-71), Imam Ibnu ‘Abdil Barr dalam kitab Jami’ Bayanil ‘Ilmi wa Fadhlihi (I/69-97), dan Syaikh Al-Albani dalam kitab Takhrij Musykilah Al-Faqr (hal. 48-62)]

Tidak diragukan lagi bahwa kebutuhan seseorang terhadap ilmu lebih besar dari kebutuhannya terhadap makan dan minum, seperti pernah dikatakan oleh Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah,

الناس إلي العلم أحوج منهم إلى الطعام والشراب لأنهم يحتاجون إليها في اليوم مرة أو مرتين وحاجتهم إلي العلم بعدد اأنفاسهم

Manusia sangat membutuhkan ilmu dari pada (mereka) membutuhkan makanan dan minuman, karena makanan dan minuman hanya dibutuhkan sehari sekali atau dua kali, sementara ilmu dibutuhkan sepanjang nafasnya.” [Lihat Thabaqat Al-Hanabilah (I/146), Al-‘Ilmu Fadhluhu wa Syarafuhu (hal. 91), dan Menuntut Ilmu Jalan Menuju Surga (hal. 55-56)]

<<<

 

 

Nah kan, jd modalnya menuntut ilmu.

Lalu knapa Alah suruh kita mnuntut ilmu? Ya, krn menit brikutnya, jam brkutnya, hr brikutnya, bulan brikutnya, thn brikutnya kita TIDAK AKAN TAU APA YG AKAN TERJADI.

 

Bisa jadi :

–         Ortu mninggal

–         Anak mninggal

–         Suami mninggal ATAU

–         Suami mnikah lagi

 

Yg rmh tangganya monogamy, bisa brubah jd ta’addud.

Yg rmh tangganya ta’addud, pun bisa brubah jd monogami.

 

 

Pentingnya mnuntut ilmu krn bs jadi diri sndiri mmg ga ngalami/njalani ta’addud tp bs jadi :

– adek/kakak prempuan di ta’addud

– adek/kakak laki2 men-ta’addud

– ayah/ibu jalani ta’addud

Klo dr diri sndiri sdh lapang dada maka ga akan memberi saran2 penolakan kpd org2 terdekat yg akan jalani ta’addud.

 

 

Krn manusia kan GA PUNYA KUASA APA2.

Bhkan utk bisa mengetik di keyboard ini ato mengedipkan mata ato melangkahkan kaki ato menyuapkan sesendok nasi masuk ke mulut klo kita lapar & pengen makan, apakah kita bisa? Tanpa KUASA ALLAH yg Maha berKehendak atas SGALA SESUATUnya.

 

Kita disuruh berdoa seeeetiap saat. Itu bukti BAHWA MANUSIA MAKHLUK TAK BERDAYA TANPA PERTOLONGANNYA.

 

Jadi kalo ada yg mo bikin SERTIFIKAT : HARAM MNIKAH DGN SUAMI SY, hihihi plisss deh … lha yg punya HATI suami itu sapa towh ya? Sang istri ato SANG KHALIK?

Wong kita pegang hati kita sndiri aja ga bisa. Lha koq mau men-stempel hati suami … 😀

 

>>>

 

Wahai Ummu Salamah, yang namanya hati manusia selalu berada di antara jari-jemari Allah. Siapa saja yang Allah kehendaki, maka Allah akan berikan keteguhan dalam iman. Namun siapa saja yang dikehendaki, Allah pun bisa menyesatkannya.” (HR. Tirmidzi no. 3522. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Dalam riwayat lain dikatakan,

Sesungguhnya hati berada di tangan Allah ‘azza wa jalla, Allah yang membolak-balikkannya.” (HR. Ahmad 3/257. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini qowiy (kuat) sesuai syarat Muslim)

<<<

 

Kadang ktakutan, kekawatiran seorg istri tuh sampe sdmikian hebohnya, kalo kata anak skg LEBAY.

 

Jadi lupa akan ilmu, lupa akan RUKUN IMAN KE 6, lupa sgalanya.

 

Perasaan, kalo di inget2, kita blajar RUKUN IMAN itu dari kita2 ini masih SD kan ya? Hapal deh InsyaAllah, RUKUN IMAN YG ADA 6 itu terdiri dr apa aja. Tapi koq yg nomor 6 jadi “agak” dilupakan ato terlupakan ya? Hehehe ….

 

Ada yg sang suaminya sdh meng-informasikan dgn seeebaik mungkin klo mo nikah lg, tapi TETEUP KEKEUH SUMEKEUH sang istri membiarkan hatinya SEKERAS BATU.

 

>>>

“Pada hari (kiamat) ketika tidak lagi bermanfaat harta maupun keturunan, kecuali bagi orang yang menghadap Allah dengan hati yang selamat.” (QS. Asy-Syu’araa’ : 88-89).

 

<<<

 

Apa ga pengen kita mati dgn membawa hati yg slamat? Bukan mbawa hati yg sekeras batu krn tertutupi oleh :

–         noda2 hitam penolakan ato

–         ga terima ato

–         ga ikhlas ato

–         ga sanggup ato

–         ga kuat krn suatu hari suami mnikah lgi ato

–         super duper PENcemburu (pdhal istri Rosul jg sangat pencemburu lho .. siapa kita dibanding Para Ummahatul Mukminin …)

 

Pdhal, rmh tangga monogamy & ta’addud itu pd dasarnya sama aja lho.

Ya jelas sama lah yauw, wong tugas istri :

–         duduk manis dirumah

–         mndidik anak2

–         masak, nyuci, ngepel, beres2 rumah

–         hamil, mlahirkan, mnyusui

–         dan MENG-IMUNISASI … 😀 .. jangan lupa

 

Lha kan? Apa yg beda coba?

Ga percaya? Makanya JUST DO IT …. 😀

 

Lagian apa siy yg di takutin?

–         Berbagi materi?

–         Berbagi bodi?

 

Knpa ga fokus mulai saat ini utk PERKUAT PERKOKOH AQIDAH/TAUHID & MANHAJ.

Spy anything will happen … (nggaya inglis2an sesekali)

 

Anything will happen, I’ll be ready & don’t worry be happy.

Gitu aja koq repot

 

Enak lho jadi prempuan, timbang duduk manis, nurut sm Allah dgn cara nurut akan syariatNya, patuh pd suami, teteup mnuntut ilmu, jaga khormatan diri maka peluang mdpt banyak CintaNYA akan lebih besar.

 

Blum lg ada yg mangtabz lho bilang, “pintu surga banyak, ga hrs lewat pintu ta’addud”…. Hihihi … lha lupa lagi kan … weleh weleh … HATI2 klo krn HAWA NAFSU AMARAH krn ga trima SyariatNya yg indah tsb sering merasa LEBIH KUASA dr YG MAHA KUASA, wong yg punya pintu surga itu sapa towh? Istri ato ALLAH?

 

 

Leave a comment »