saran yg tepat

 

Biasanya seseorg akan memberi saran, ide, nasehat, input adalah sperti yg di alaminya/dikerjakannya/di lakukannya.

 

Sperti halnya imunisasi … ibuk2 yg sdh meng-imunisasi anak2nya tentu akan menyarankan dgn sangat beserta data2 akurat dr pihak ilmu kedokteran bahwa imunisasi adalah utk kbaikan & perlindungan diri si bayi.

 

Hubungannya ama ta’addud apa coba?

 

Hakshakshaks ……

 

Biasanya neeeh …….. klo yg jadi istri ke 2 ato ke 3 ato ke 4 mnikah TANPA berkenalan dulu dgn istri 1 … nah ntu biasanye yeee … akan kasih saran ide usulan kpd temannya nyang mo ta’addud juga akan gitu : “udah kamu nikah aje ame suaminye .. kagak usah kenal2an dulu lah kayak aye niy .. kagak repot2 kenalan .. langsung aje geret ntu suami utk akad”….

 

Hadeh …

 

Knape seeh … ga mo menempuh cara yg manis gitu loooh …

 

Knalan dulu sama istri 1, misal akan berada di posisi istri ke 2 ato kalo berada di posisi istri ke 4 brarti yg diajak kenalan 3 istri tsb krn gimanapun mereka kan udah duluan mendampingi suami.

 

Itupun mnjadi poin plus buat si new member. Bhwa dia adalah muslimah yg bisa menjaga kehormatan dirinya & bs menghormati org lain, calon kakak madunya.

 

Misalnya jadi nikah, ya Alhamdulillah udah kenalan duluan.

Misalnya towh QodarAllah ga jd nikah, ya Alhamdulillah dapat kenalan sodara baru.

 

Lagian yg akan memetik manfaatnya ya si new member itu sndiri.

 

Posisikanlah dirimu, new member, yg akan masuk ke rmh tangga org, jika dirimu yg “punya rmh” trus ada org masuk slonong kagak ketok pintu kagak ucap salam ujuk2 duduk diruang tamu, lha nilailah yg dmikian opo yo sopan?

 

Juga klo udh ngubrul sbagai ssama prempuan, maka new member udh bisa punya gambaran sdikit bagaimana khidupan rmh tangga yg akan dimasukinya.

 

C U di hidangan akhir pekan slanjotnya …. 😀

 

 

 

— oOo —

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: