tanyakan kepada ahlinya

 

Hidangan akhir pekan jilid 7

 

 

Ati bkunjung krumah ani dgn mbwa spiring mi goreng lezat yg di belinya di restoran tkenal.

Ani : waaah .. yummy banget & pas banget aku hanya masak sop eh ada oleh2 mi goreng dteng .. trimakasih ya .. icip dikit ahh .. hmm … rasa gurihnya ini bumbunya pake kmiri ya? Ato ebi?

Ati : ga tau

Ani : trus ada rasa anget di tenggorokan dr mrica ato dikasih ulekan jahe ya?

Ati : hehehe .. ga tau

Ani : lho Ati yg masak sndiri kan?

Ati : ga, aku beli di restoran yg ngetop itu lho

Ani : ealah .. kirain masak sndiri … tnyata masakan org laen

Ati : hehehe ..

 

Ke esokan harinya, Afi berkunjung krumah Ani & bawa oleh2 mi goreng jg ..

Ani : 2 hari bturut2 aku dpt mi goreng niy … kmaren dari Ati skg dari Afi

Afi : ooo i ya? Tapi afwan ya kalo masakanku ini biasa aja, kasih tau ya kalo ada kurang2nya

Ani : gpp koq, mo icip aaah … hmm … enak koq … ini rasa anget2 di tenggorokan di banyakin mrica ato jahe ya?

Afi  : ooo itu .. ulekan bawangputihnya mmg aku kasih mrica & jahe, jadi slain bikin lezat krn banyak bawangputihnya jg bikin anget trus pedesnya kan beda sama pedes cabe

Ani : wahhh .. boleh niy nyontek resepnya .. trus ini yg gurih spt daging ayam eh tapi bukan .. apa ya?

Afi : ooo itu .. aku ikut resep ibuku .. ini resepnya … blablablabla … (resep di tulis lngkap & rinci beserta tata caranya)

Ani : trimakasih bnyak ya udh ksih mi goreng plus diksih resepnya jg

 

Stelah temennya pulang, Ani blg ke ibunya, “bu, aku mo blajar masak ya, tp sma Ati ato Afi ya? Klo enak & lezatnya siy dr Ati, mnurut ibu gmn?”

Ibunda Ani mnasehati Ani, “klo mo blajar ya sama yg sdh pernah masak, klo blum pernah masak nti blum tau bedanya mrica sm ktumbar”.

Ani, “iya ya bu …. Jadi blajar, tanya & diskusi lah ttg masak memasak dgn org yg sdh pnah masak ya bu? bukan sama yg baru foto copy resep masakan dr majalah” ..

Sipz deh ibundaku atas nasehatnya … ^_^

 

 

— oOo —

 

Suami ktika jatah mabit dirmh mb tri mbawa ssuatu, suami biasa mletakkan aja di meja & blalu.

Mb tri : ini apa ya abi? Lauk kah? Utk umi kah? abi beli kah?

Suami : ooo i ya itu semur kambing dr mb wan, akikah kmaren

Mb tri : ooo …. Syukron sayaang ..

Lalu mb tri bsegera sms mb wan : “Assalamu’alaikum mb wan, jazakillah khair ya semur nya udh ak trima”

Mb wan : afwan ya kbagian sdikit2 aja, yg penting smua ngicipin

Mb tri : gpp mb …

 

Bbrp wkt kmudian, di kunjungan mabit lg, suami mb tri mbawa lg ssuatu & dletakkan di meja spt biasa

Mb tri : lha ini apa lagi sayaang?

Suami : ooo itu rendang ayam dr mb tu

Segera mb tri sms ke mb tu : “Assalamu’alaikum mb tu, trimakasih ya rendang ayamnya, udh ak trima niy”

Mb tu : iya, sama2, kmaren masak skalian bnyak, pas ada bnyak tamu krumah

 

— oOo —

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: