Archive for RTT

Rehat

~

Lewat tengah malam,

semoga suami tercinta tengah rehat di pembaringan bersama istri yang lain,

melepas penat & lelah setelah seharian berdakwah,

Semoga hari esok bertambah ilmu dariNYA

untuk kekasih tercinta yang tertunda cita-citanya ingin menggali ilmu di negeri seberang

karena DIA lebih tau apa yang lebih tepat bagi suami ini yang senantiasa bertanggung jawab untuk 4 istri & anak-anaknya

 

 

 

 

~

Advertisements

Leave a comment »

Penentang

~

 

Dalam setiap syariat yg Allah turunkan hampir bisa di pastikan ada seorang dua orang penentang yg tidak menyukai syariat tsb.

Bisa jadi karena kebodohan atau karena hawa napsu karena syariat tsb tidak sesuai dengan apa yang di sukainya atau tidak menyenangkan baginya.

Padahal syariat Allah SUDAH PASTI BAIK bagi semua manusia. Dan Allah yang menurunkan syariat yang lebih tau kapan manusia yg ini mulai menjalani syariat tsb & mana yg belum saatnya atau bisa jadi tidak akan pernah mengalami/menjalani syariat tsb krn Allah Yg Maha Tau keadaan hambaNya.

Contohnya seperti syariat ta’addud, dari yang menolak dengan bahasa santun hingga benar menolak dengan segenap hati penuh ketidak senangan terhadap syariat tsb.

Tidak jarang banyak yang mengatakan :

“saya tidak menolak syariat ini asal jangan dengan suami saya”

“Allah maha tau, bahwa saya tidak sanggup jadi saya tidak bisa menjalani”

“saya jelas tidak mau berbagi dengan wanita lain”

“saya hanya satu2nya wanita di hati suami saya hingga akhir hidup saya”

& masih banyak lagi ungkapan2 yg lebih dari pada itu.

Padahal tak satu manusiapun mengetahui apa yang akan terjadi esok.

Seolah-olah manusia tsb yang meneutukan bahwa hari ini harus begini & hari esok harus begitu.

Lupa ada Allah Yg Maha Mengatur segalanya.

Semoga masih banyak prempuan2 yang hatinya di lembutkan oleh Allah & lebih mengutamakan untuk taat & patuh terhadap perintahNya serta mengembalikan segala permasalahan kepada Allah saja apapun yang akan di jalaninya.

Aamiin …

~

 

 

 

 

Leave a comment »

Untaian Doa

Menjelang tengah malam ketika raga bersiap rebah di pembaringan.

Tak lupa seuntai doa terucap untuk kekasih tercinta dan rasa syukur Allah telah titipkan seorang lelaki tangguh pemimpin 4 istri yang penuh dengan kelembutan, kasih sayang, perhatian serta cintanya.

Maafkan istrimu yang hanya bisa membalas dengan doa.

Semoga Allah berkenan memberi waktu lebih panjang untuk istrimu ini berbakti kepadamu wahai kekasih hati.

Comments (2) »

tanyakan kepada ahlinya

 

Hidangan akhir pekan jilid 7

 

 

Ati bkunjung krumah ani dgn mbwa spiring mi goreng lezat yg di belinya di restoran tkenal.

Ani : waaah .. yummy banget & pas banget aku hanya masak sop eh ada oleh2 mi goreng dteng .. trimakasih ya .. icip dikit ahh .. hmm … rasa gurihnya ini bumbunya pake kmiri ya? Ato ebi?

Ati : ga tau

Ani : trus ada rasa anget di tenggorokan dr mrica ato dikasih ulekan jahe ya?

Ati : hehehe .. ga tau

Ani : lho Ati yg masak sndiri kan?

Ati : ga, aku beli di restoran yg ngetop itu lho

Ani : ealah .. kirain masak sndiri … tnyata masakan org laen

Ati : hehehe ..

 

Ke esokan harinya, Afi berkunjung krumah Ani & bawa oleh2 mi goreng jg ..

Ani : 2 hari bturut2 aku dpt mi goreng niy … kmaren dari Ati skg dari Afi

Afi : ooo i ya? Tapi afwan ya kalo masakanku ini biasa aja, kasih tau ya kalo ada kurang2nya

Ani : gpp koq, mo icip aaah … hmm … enak koq … ini rasa anget2 di tenggorokan di banyakin mrica ato jahe ya?

Afi  : ooo itu .. ulekan bawangputihnya mmg aku kasih mrica & jahe, jadi slain bikin lezat krn banyak bawangputihnya jg bikin anget trus pedesnya kan beda sama pedes cabe

Ani : wahhh .. boleh niy nyontek resepnya .. trus ini yg gurih spt daging ayam eh tapi bukan .. apa ya?

Afi : ooo itu .. aku ikut resep ibuku .. ini resepnya … blablablabla … (resep di tulis lngkap & rinci beserta tata caranya)

Ani : trimakasih bnyak ya udh ksih mi goreng plus diksih resepnya jg

 

Stelah temennya pulang, Ani blg ke ibunya, “bu, aku mo blajar masak ya, tp sma Ati ato Afi ya? Klo enak & lezatnya siy dr Ati, mnurut ibu gmn?”

Ibunda Ani mnasehati Ani, “klo mo blajar ya sama yg sdh pernah masak, klo blum pernah masak nti blum tau bedanya mrica sm ktumbar”.

Ani, “iya ya bu …. Jadi blajar, tanya & diskusi lah ttg masak memasak dgn org yg sdh pnah masak ya bu? bukan sama yg baru foto copy resep masakan dr majalah” ..

Sipz deh ibundaku atas nasehatnya … ^_^

 

 

— oOo —

 

Suami ktika jatah mabit dirmh mb tri mbawa ssuatu, suami biasa mletakkan aja di meja & blalu.

Mb tri : ini apa ya abi? Lauk kah? Utk umi kah? abi beli kah?

Suami : ooo i ya itu semur kambing dr mb wan, akikah kmaren

Mb tri : ooo …. Syukron sayaang ..

Lalu mb tri bsegera sms mb wan : “Assalamu’alaikum mb wan, jazakillah khair ya semur nya udh ak trima”

Mb wan : afwan ya kbagian sdikit2 aja, yg penting smua ngicipin

Mb tri : gpp mb …

 

Bbrp wkt kmudian, di kunjungan mabit lg, suami mb tri mbawa lg ssuatu & dletakkan di meja spt biasa

Mb tri : lha ini apa lagi sayaang?

Suami : ooo itu rendang ayam dr mb tu

Segera mb tri sms ke mb tu : “Assalamu’alaikum mb tu, trimakasih ya rendang ayamnya, udh ak trima niy”

Mb tu : iya, sama2, kmaren masak skalian bnyak, pas ada bnyak tamu krumah

 

— oOo —

 

Leave a comment »

saran yg tepat

 

Biasanya seseorg akan memberi saran, ide, nasehat, input adalah sperti yg di alaminya/dikerjakannya/di lakukannya.

 

Sperti halnya imunisasi … ibuk2 yg sdh meng-imunisasi anak2nya tentu akan menyarankan dgn sangat beserta data2 akurat dr pihak ilmu kedokteran bahwa imunisasi adalah utk kbaikan & perlindungan diri si bayi.

 

Hubungannya ama ta’addud apa coba?

 

Hakshakshaks ……

 

Biasanya neeeh …….. klo yg jadi istri ke 2 ato ke 3 ato ke 4 mnikah TANPA berkenalan dulu dgn istri 1 … nah ntu biasanye yeee … akan kasih saran ide usulan kpd temannya nyang mo ta’addud juga akan gitu : “udah kamu nikah aje ame suaminye .. kagak usah kenal2an dulu lah kayak aye niy .. kagak repot2 kenalan .. langsung aje geret ntu suami utk akad”….

 

Hadeh …

 

Knape seeh … ga mo menempuh cara yg manis gitu loooh …

 

Knalan dulu sama istri 1, misal akan berada di posisi istri ke 2 ato kalo berada di posisi istri ke 4 brarti yg diajak kenalan 3 istri tsb krn gimanapun mereka kan udah duluan mendampingi suami.

 

Itupun mnjadi poin plus buat si new member. Bhwa dia adalah muslimah yg bisa menjaga kehormatan dirinya & bs menghormati org lain, calon kakak madunya.

 

Misalnya jadi nikah, ya Alhamdulillah udah kenalan duluan.

Misalnya towh QodarAllah ga jd nikah, ya Alhamdulillah dapat kenalan sodara baru.

 

Lagian yg akan memetik manfaatnya ya si new member itu sndiri.

 

Posisikanlah dirimu, new member, yg akan masuk ke rmh tangga org, jika dirimu yg “punya rmh” trus ada org masuk slonong kagak ketok pintu kagak ucap salam ujuk2 duduk diruang tamu, lha nilailah yg dmikian opo yo sopan?

 

Juga klo udh ngubrul sbagai ssama prempuan, maka new member udh bisa punya gambaran sdikit bagaimana khidupan rmh tangga yg akan dimasukinya.

 

C U di hidangan akhir pekan slanjotnya …. 😀

 

 

 

— oOo —

 

 

Leave a comment »

horor

 

Hidangan Akhir Pekan – jilid 5

 

Ta’addud … hmm … sperti sesuatu yg mengerikan tampaknya.

Horror krn ada “penampakkan” akhwat gadisers ato jandaers …

 

Kmudian ada bbrp prempuan (bisa : istri bisa jg calon akhwat yg sdang di PeDeKaTe ‘in … :D) yg mnsyaratkan dmikian, boleh ta’addud, asalkan :

  1. Ekonomi sdh mapan
  2. Hrs sholehah
  3. Hrs janda tanpa anak
  4. Jgn gadis muda & masih fresh
  5. Gadis boleh tapi yg udah di atas 35
  6. Klo hati saya sdh siap
  7. Klo anak2 sdh dewasa jd sdh paham
  8. Klo anak2 msih kecil aja jd lum tau apa2
  9. Klo anak2 sdh tuntas skolahnya & sdh kerja
  10. Harus adil kayak Rosul
  11. Klo ini & itu
  12. Dll

 

Hehehe …. Kalo stiap Allah hendak mnurunkan syariat lalu KUDU ber sahabat dgn pendapat pola pikir manusia, whuaaa refot dweh ……

 

Pdhal Allah mnurunkan SGALA hukum, ya suka2 Allah aja lah yauw …

  • ada yg umur rmh tangganya baru 1 bln & suami udh nikah lg
  • ada yg sdh tuntas anak2nya sdh mnikah baru suami nikah lg

 

Krn yg Allah tunggu & dlm pencatatan raport adalah bagaimana hambaNya ini ktika di uji, jd ga nanya dulu apa yg jd maunya hambaNya, pokoknya langsung kasih … niiiih ….

 

Utk poin no 10, itu yg cukup gencar di kumandangkan disana sini. Pdhal perkara adil bukan melulu’ milik rmh tangga ta’addud lho. Bhkan yg monogami tp suaminya ga adil jg ada. Ga adil nya dlm monogami krn si pemimpin lbih banyak mluangkan waktu, tenaga & pikiran utk ber lama2 di kantor. Ato ber lama2 di depan mobil/mtor, krn usaha nya bukak bengkel ato hobinya sama “moge”. Ato ber lama2 di depan komputer krn usahanya trima serpis perlengkapan elektronik ato manager IT. Lha ini pan kagak adil jugak… Ya towh … 😀

 

Jd, teteup blajar ajaaaa yuuksss …. :

1. QS 2 : 286

2. Rukun Iman ke 6

 

 

Sampai jumpa  .. ^_^

 

Skg stiap sajian, akan di sajikan jg hidangan nyata’nya :

 

Mbak Tri (salah satu dr 3 istri nya fulan) stiap pekan mndapt jatah mabit hari X.

Jauh2 hr, fulan menginformasikan kalo Mbak Tu, sbntar lg mo lahiran.

 

QodarAllah, pas saatnya lahiran pas 1 hr sblum hr mabit jatanya Mbak Tri. Lalu pas esoknya tentu fulan tdk bs lngsung mninggalkan Mbak Tu yg baruuu aja slesai lahiran. Jadi fulan minta ijin ke Mbak Tri ga bs mabit pd hari itu, tpi akan di ganti hr esoknya. Respon Mbak Tri, gpp jgn di paksakan, pekan depan nya aja ktika mmg sdh jatah mabit nya Mbak Tri. Jadi akhirnya Mbak Tri dlm pekan tsb ga mndpt jatah mabit dr fulan krn fulan konsentrasi & fokus dulu kpd Mbak Tu yg baruuu slesai lahiran.

 

Di pekan brikutnya ktika Mbak Tu sdh kuat utk di tinggal, fulan menepati jatah mabit ke Mbak Tri di lebihkan wkt kunjungannya & fulan ga pergi kmana2, jd bener2 di daleeem rumaaah aja bersenda gurau, bercengkrama, bermesraan dgn Mbak Tri.

 

Jd, ke adilan sdh di upayakan oleh fulan & Mbak Tri bergembira dgn full sharian “pacaran” dgn fulan.

 

Catatan :

Perlunya keterbukaan dlm rmh tangga ta’addud. Jd, ktika suami sdang fokus ke salah satu istri oleh sbab2 yg penting smisal : istri melhirkan, anak sakit, istri sakit, maka bisa di informasikan ke istri2 yg lain ttg kondisi tsb.

 

Bayangkan jika pernikahan ta’addud tpi sembunyi2. Tentu akan ada istri2 yg terdzolimi krn ktika kondisi2 spt itu, suami ga bs mengabarkan ke istri yg lain. Tau2 ga dateeeng aja. Tau2 ga nongol aja.

Dan keadilan akan sulit di upayakan & di terapkan jika pernikahannya dgn istri yg baru tp tanpa spengetahuan istri yg sblumnya.

 

^_^

 

Leave a comment »

yummy …

 

Hmmm … yummy …

 

Hidangan ini slalu yummy utk di santap di mana saja, oleh siapa saja & dlm keadaan apa saja…

Bagaimana tdk yummy krn pemberian Allah TIDAK ADA YG TIDAK YUMMY lho …

Beda dgn hidangan dunia tanpa SyariatNya, itu biasanya akan di anggap yummy oleh manusia tp klo mnyimpang dr SyariatNya, maka hanya yummy di dunia & tdk yummy di akherat …

 

Manusia serasa bs “nebak” utk dirinya. Pdhal kan smenit stelah ini kagak tau apa yg akan terjadi.

–         Aku tak mau

–         Aku tak bisa

–         Aku tak sanggup

–         Aku ga kuat

–         Aku pencemburu

–         Dll dll dsb ….

 

Lha klo esok Allah BENER2 mnghendaki yg mengatakan dmikian trus ngalami ta’addud, emang mo ngapain hayooo??

  1. Mo cerai?
  2. Mo mencaci maki suami?
  3. Mo mogok makan?
  4. Mo nonjok istri-istri yg laen?
  5. Mo ngadu ke lembaga yg membela hak asasi prempuan
  6. Mo kmana lagi ya? ….. hihihi ….

 

Biasanya pilihan ptama paling bnyak “di gemari” yaitu MO CERAI.

 

Aku lbih baik hidup sndiri dr pd hidup berbagi suami …

Ealah …. Maknya or uminya or mamanya or ibunya, sangat gegap gempita pilih cerai. Ga mikirin anak2nya pa ya? Ga mikirin pertanggung jwaban sama Allah di akherat kelak pa ya?

 

Tarok no 7 aaah … mo ke ???

Mo ke ALLAH aja, NGADU spuas2nya … sbanyak2nya .. spenuh hati … kan mmg itu yg DIA tunggu dr mu temanS … abis itu Allah akan memberimu sjuta kkuatan yg kau sndiri tak tau dtengnya hati skuat baja itu dr mana …

 

Ato no 8 …. Mo ke …………. Baca Al Qur’an & terjemahan lbih giat.

 

Ato no 9 … mo ke ….. Mnuntut ilmu .. & cari teman yg sdh rtt dgn asik …

 

Gitu aja koq repot … kekeekkekekk ……

 

Smpai jumpa lagi di hidangan akhir pekan slanjutnya …. ^_*

 

Sdikit cuplikan perbincangan yg umum terjadi :

 

Ibu A : saya berdo’a supaya suami saya gak akan pernah poligami. boleh kan do’a begitu?

 

Ibu B : gak ada yg larang koq Bu. jangan lupa juga bahwa Allah tidak didikte oleh keinginan mahluk ya Bu. Jd saran saya sih, lebih baik do’a2 yg ada di Al-Qur’an dan diajarkan oleh Rasulullah. Do’a2 yg sempurna.

 

Ibu A : lho…emang do’a saya gak sempurna?

 

Ibu B : saya gak bilang do’a ibu gak sempurna, Bu.

 

Ibu A : trus…maksud ibu apa?

 

Ibu B : hanya mengingatkan saja, bisa jadi Allah mengabulkan do’a ibu bahwa suami ibu tidak poligami seumur hidupnya, jangan lupa bahwa Allah bisa membuatnya selingkuh tanpa hubungan yg sah seumur hidupnya atau yg lain2.

 

Ibu A : @#*&$#@

 

 

“_”

 

 

Leave a comment »